Lionel Messi Seperti Mona Lisa, Tak Tergantikan

By Admin


nusakini.com - Megabintang Barcelona Lionel Messi tidak bisa digantikan di Camp Nou, begitu pula dengan Monalisa di Louvre yang tak tergantikan. Begitu ungkap legenda Arsenal yang juga pernah berseragam Barcelona, Thierry Henry.

Messi yang beberapa waktu lalu tepat berusia 30 tahun tampaknya akan menyelesaikan karirnya di Barca setelah memperpanjang kontraknya hingga tahun 2021 pada tengah pekan ini. Hal itu sekaligus mengakhiri desas-desus bahwa ia akan segera hengkang dari Barcelona. 

Pemain internasional Argentina telah berkembang menjadi salah satu pemain terhebat sepanjang masa dan Henry – yang bermain untuk raksasa LaLiga dari 2007-10 – tahu Messi tidak tergantikan.

Legenda hidup Prancis itu membandingkan tempat Messi di Barcelona dengan lukisan terkenal karya Leonardo Da Vinci Mona Lisa, yang dipajang di Louvre di Paris.

Ditanya dalam video promosi Gatorade jika Messi akan diganti di Barcelona, Henry berkata: “Apa menurutmu Mona Lisa akan diganti di Louvre?” 

Thierry Henry sempat menjadi bagian dari trio maut yang dimiliki Barcelona dari kurun waktu tahun 2007 hingga 2012. Perpaduan Henry, Messi dan Eto’o membuat Barcelona begitu mendominasi Eropa terutama di tahun 2009 saat Barcelona sukses meraih enam gelar dalam satu tahun kalender. 

Setelah sempat memperkuat klub MLS, New York Red Bulls dan kembali ke Arsenal, pria asal Prancis itu akhirnya resmi gantung sepatu di tahun 2015 lalu. Kini, Thierry Henry bekerja sebagai asisten pelatih di tim nasional Belgia. (sb/om) Messi, Henry, BArcelona